Senapan Angin Gas

Senapan angin gas yang menggunakan per untuk memompa udara yang akhirnya dapat mendorong proyektil. Untuk senapan yang bertipe per terbagi dalam beberapa bagian yaitu Side lever, Under lever serta Patah Laras. Pembagian tersebut berdasarkan cara penekanan per sehingga senapan dalam keadaan siap tembak atau sudah terkokang.

Senapan angin yang menggunakan gas atau pcp dalam tabung yang termampatkan sebelum penggunaan senapan gas sudah dipompa terlebih dahulu. Jadi, dalam sekali pompa dapat mencapai 100 kali kemudian senapan siap untuk beberapa tembakan.

  • Tekanan gas CO2 dari dalam tabung pendorong pellet atau proyeksi, untuk tekanan yang dihasilkan tidak begitu besar, hal tersebut pada umumnya digunakan untuk pistol atau senapan angin dengan jarak tembak sekitar 10 meter dan untuk pellet yang biasa digunakan adalah tipe diabolo.
  • Menggunakan tekanan udara yang biasa disebut Pre Charge Peneumatic (PCP) dengan tekanan sebesar 2500 hingga 3000 psi. dapat melontarkan pellet hingga kecepatan lebih dari 1000 fps dan biasa digunakan untuk memburu binatang kecil atau sedang. Dapat menggunakan berbagai jenis pellet, termasuk pellet tipe pile driver yang membutuhkan tekanan angin yang besar untuk menghasilkan daya lontar yang optimal.

Di Negara Indonesia, senapan angin gas biasa dikenal dengan sebutan senapan angina gejluk. Pada umumnya, untuk menembakkan pellet sebanyak 10 kali pengguna harus melakukan pompa sebanyak 100 kali, namun juga tergantung dengan kekuatan per pemukul. Senapan PCP mempunyai tenaga yang cukup besar karena menggunakan tabung angin internal dari 1000 hingga 5000 psi. senapan jenis ini memiliki prinsip yang sama dengan sistem pompa. Perbedaannya hanyalah tidak terdapat pompa karena angin sudah diisi sebelum senapan digunakan. Biasanya senapan jenis ini digunakan oleh pemburu professional, karena tekanan angin yang dimiliki sangat stabil, mampu menembakkan peluru meski dalam jarak lebih dari 100 meter.

Jadi, untuk menyimpan udara dengan tekanan yang sangat tinggi, senapan sngin gas ini membutuhkan bahan yang sangat kuat serta dengan kualitas tinggi. Maka dari itu, senapan jenis ini biasanya dijual dengan harga relatif mahal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Senin - Sabtu | 07.00 - 17.00

WhatsApp Admin